pku14/11/17. Dinas Kesehatan Provinsi Riau bagian Promosi Kesehatan mengadakan pelatihan bagi tenaga Honorer Promkes Puskesmas Angkatan I & II berjumlah sekitar 60 orang dari 11 kabupaten yang ada di Riau dan di adakan di Hotel Furaya Pekanbaru.

Adapun tujuan dari di adakannya pelatihan ini adalah agar nantinya seorang tenaga promkes ini mampu membantu melakukan pendekatan secara Advokasi, mampu membantu melaksanakan kebijakan promkes dengan cara ABK (advokasi,Bina Suasana,dan Kemitraan).

Acara ini di buka oleh Kabid KesMas Dedi Parlaungan dan sekaligus memberikan materi Program Indonesia Sehat dan beliau berharap agar tenaga honorer promkes ini nantinya mampu membantu melaksanakan tugas di Puskesmas dengan baik dan lebih mengutamakan pendekatan secara Promotif dan Preventif.

Adapun Puskesmas yang di tunjuk untuk mengutus tenaga promkes dari kabupaten Inhil antara lain, PKM Tembilahan Hulu,PKM Tembilahan Kota,PKM Kuala Lahang, PKM Sungai Piring,PKM Sungai Salak, PKM Sapat,PKM Concong Luar,PKM Pengalihan Keritang, PKM Sungai Guntung,PKM Teluk Pinang, PKM Mandah,PKM Pulau Burung, dan PKM Selensen .pku1

Adapun Materi yang di sampaikan di antaranya Program Indonesia Sehat,Keluarga Sehat pendekatan secara promotif dan Preventif,Penyakit tidak Menular dan beberapa promram kesehatan lainnya. Menurut Kasi Promkes dinas kesehatan Provinsi ibu Rozita mengatakan Paradigma sehat itu nantinya lebih mengutamakan Promotif dan Preventif sebagai salah satu pilar utama agar tujuan akhirnya bisa mencapai kota sehat,kecamatan Sehat serta Paradigma Sehat yg harus di utamakan.

Narasumber : Tuti Auliyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here