333Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 yang jatuh pada tanggal 12 November 2017, UPT Puskesmas Batang Tumu untuk pertama kalinya mengadakan keagiatan mulai dari senam sehat, Jalan Santai, Penanaman TOGA ( Tanaman Obat Keluarga ) Percontohan, Pemeriksaan Kesehatan dan Pemeriksaan Gula Darah.

Walaupun letak geografis dan keadaan demografi puskesmas Batang Tumu termasuk daerah tepencil dan kepulauan,  Namun tidak menyurutkan niat tenaga kesehatan yang bertugas ditempat ini untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional Ke-53. Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman Sekolah Madrasah Aliyah Tarbiyah Islamiah Batang Tumu Selasa 14 November 2017.

334

Acara dibuka langsung oleh kepada Desa Batang Tumu yang diwakili oleh Mustafa. Dalam pidato sambutan kepala Desa Batang Tumu yang diwakili oleh Mustafa menjelaskan “ momentum Hari Kesehatan Nasional ke-53 bisa menjadi semangat baru bagi kesehatan guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat”.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Batang Tumu, Sunarwan dalam Sambutannya menghimbau agar semua masyarakat lebih meningkat kesehatan dengan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS).

Kedepanya harapan Kami dari pihak Puskesmas semoga seluruh masyarakat diwilayah Kerja UPT Puskesmas Batang Tumu lebih menjaga status kesehatannya yaitu salah satunya dengan gerakan masyarakat sehat (Germas). Utamakanlah Perilaku hidup bersih dan sehat, Olahraga secara teratur  serta Makan Buah dan sayur” ujar Sunarwan.

335

Tema Hari Kesehatan Nasional Ke-53 Tahun ini yaitu Keluarga Sehat Indonesia Kuat. Diharapkan dengan momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-53 oleh UPT Puskesmas Batang Tumu tahun ini lebih membangun harmonisasi  dan kerjasama dengan masyarakat guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Editor : Penulis : Laode Joi, SKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here