IMG-20171123-WA0015BALI – Kunjungan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ke Kota Madya Denpasar Bali disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Kotamadya Denpasar bertempat di lantai 3 ruang rapat Praja Madya Kantor Walikota Denpasar, Kamis (23/11/17).

Wakil Bupati H.Rosman Malomo yang juga sebagai ketua Pelaksana KPA Inhil dalam kunjungan ini didampingi Kepala Dinas Kesehatan Zainal Arifin, Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan dr.Saut Pakpahan Dinas Kesehatan Inhil, Sekretaris H.Umar Pulungan serta pengurus KPA Inhil.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr.Luh Putu Sri Armini M.Kes di dampingi, Pengurus KPA Provinsi Bali, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan KPA Kota Denpasar.

Kunjungan KPA Inhil ke KPA Kota Denpasar ini  bertujuan untuk menimbah ilmu dalam penanggulangan masalah Aids mengingat Kota Denpasar ini merupakan tempat berkunjungnya wistawan Mancanegara.

“Kita perlu belajar banyak dan menimba ilmu dalam pencegahan dan mengatasi penyebaran penyakit AIDS di Kabupaten Inhil,” ungkap Wakil Bupati H.Rosman Malomo.

Beliau juga menambahkan, Inhil secara geografis berada di daerah perairan yang sangat luas wilayahnya sehingga hal-hal negatif salah satunya masuknya Penyakit HIV/AIDS sulit diatasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamadya Denpasar dr.Luh Putu Sri Armini, M.Kes. dalam sambutannya saat menerima rombongan Wakil Bupati mengatakan, menjelaskan awal munculnya penyakit HIV TH 1987 dari – 2017 sebanyak 17.628 dan 70% ada di Kota Denpasar.

Beliau juga mengungkapkan, dalam mengatasi penyakit HIV/AIDS ini KPA kota Denpasar di bantu dengan berbagai LSM yang bergerak di bidang Kesehatan ini.
Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pertukaran cendramata antara Kotamadya Denpasar dengan Kabupaten Inhil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here