IMG-20171020-WA0009Upt Puskesmas Tembilahan Kota adakan pertemuan Saka Bakti Husada (SBH) di Aula UPT Puskesmas Tembilahan Kota (19/10/ 2017). Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Puskesmas dan juga selaku Pembina SBH UPT Puskesmas Tembilahan Kota yaitu drg.Hj. Wahyu Winda, M.Si.

drg. Hj. Wahyu Winda menjelaskan bahwa Saka bhakti husada merupakan wadah untuk meningkatkan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman serta pemberian kesempatan utk mengabdikan diri kepada masyarakat dakam bidang kesehatan.

“Secara umum tujuannya untuk mewujudkan kader pembangunan kesehatan dalam rangka meningkatkan norma hidup sehat bagi anggota pramuka dan masyarakat dilingkungannya,” ucapnya.

“Harapan kita masing-masing sangga memahami, mampu dan mau menyebarluaskan informasi kesehatan tersebut kepada masyarakat, khususnya mengenai 6 krida tersebut”, terangnya

“Serta dapat menjadi contoh hidup sehat bagi masyarakat di lingkungannya”, tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penanggungjawab program dari 6 krida SBH,  gugus depan dan diwakili oleh beberapa sangga di gugus depan tersebut yakni dari 4 sekolah yang ada di Wilayah Kerja UPT Puskesmas Tembilahan Kota yaitu SMK Farmasi, SMAN 2 Tembilahan, SMA Karya Praja dan MA Miftahul Huda.

Pelatihan Enam Krida Saka Bhakti Husada itu pihak penyelenggara menghadirkan nara sumber yakni, Dokter Umum Puskesmas Tembilahan Kota, penanggung jawab program Promosi Kesehatan, Pj program KIA, Pj program Kesehatan Lingkungan, Pj Program Gizi dan Pj Program Obat UPT Puskesmas Tembilahan Kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here