WhatsApp Image 2017-10-25 at 08.11.43selasa, 24 okt 2017. Sebagai wadah dan sarana pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing petugas terkait. (Departemen Kesehatan RI. 2006). Posyandu menjadi salah satu pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dan keluarga berencana.

Kelurahan Tembilahan Hulu merupakan salah satu Kelurahan yang sadar dan konsisten akan keadaan kesehatan warganya, hal ini dibuktikan dengan diadakannya kegiatan posyandu setiap bulannya seperti halnya posyandu pelita jaya.

Kegiatan yang biasanya dilakukan di Posyandu adalah penimbangan berat bayi, pengukuran panjang bayi, dan pemberian imunisasi pada bayi. Jenis imunisasi yang diberikan adalah imunisasi dasar seperti imunisasi hepatitis, BCG, Polio, DPT, dan campak selain itu juga diadakan pemeriksaan gigi dan mulut yang dilakukan langsung oleh dokter gigi.

WhatsApp Image 2017-10-25 at 08.11.44memanfaatkan moment ini Ibu drg. Nolly feronika selaku dokter gigi dari Puskesmas Tembilahan Hulu memberikan penyuluhan mengenai kebersihan gigi dan mulut pada anak-anak yang ikut datang ke posyandu. anak-anak diberikan edukasi akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, menariknya pemaparan ini mengundang perhatian dan terlihat anak-anak fokus mendengarkan informasi yang diberikan, karena sangat penting untuk kesehatan gigi dan mulut mereka.

drg. nolly ” pendidikan kesehatan gigi dan mulut sangat penting, dan sebagusnya memang sejak dini kita ajarkan pada anak-anak bagaimana cara menjaga kesehatan gigi dan mulut mereka agar tetap bersih dan sehat” demikian terang drg. Nolly

[email protected] Anggita;

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here