WhatsApp Image 2017-10-24 at 11.02.16Senin, 23/10/2017. Campak (Measles) adalah penyakit infeksi menular melalui saluran pernafasan yang di sebabkan oleh virus. campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti diare,radang paru (pneumonia) radang otak,kebutaan bahkan kematian, gejalanya bisa mulai dari demam,ruam,batuk dan pilek juga mata merah dan berair.

vaksin yang di suntikkan adalah virus yang telah di lemahkan dan tidak punya kemampuan menginfeksi. sejalan dengan kegiatan tersebut di lakukan juga penjaringan pada anak sekolah dasar yang meliputi pemeriksaan perorangan (mulai dari rambut,kulit,kuku dan lainnya) , pemeriksaan indra penglihatan dan pendengaran. pemeriksaan gigi dan mulut dan pemeriksaan fisik tinggi badan dan berat badan kemudian hasil dari kegiatan tersebut di agendakan di form penjaringan.  kegiatan BIAS dan penjaringan tersebut  di lakukan oleh tenaga kesehatan dari puskesmas Sungai Piring  yang bertempat di SDN 017 Air Hitam kelurahan Sungai Piring dengan jumlah murid sebanyak 23 putra dan putri kelas 1 s/d kelas 6.WhatsApp Image 2017-10-24 at 11.03.54

Penjaringan tersebut bertujuan untuk mendeteksi dini siswa dan siswi yang memiliki masalah kesehatan terutama campak agar segera mendapatkan penangan sedini mungkin.

sekalipun di daerah yang mempunyai akses yang sulit namun kami tetap memberikan hak mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

NB.Tuti auliyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here