DSCF1972Dinas Kesehatan menggelar pertemuan kegiatan peningkatan sistem informasi kesehatan dengan penerapan aplikasi E-SIKDA Inhil bagi Kepala Puskesmas dan Admin SIK se-Kabupaten Indragiri Hilir (02/10/2017) yang dipusatkan di Aula Hotel Inhil Pratama (IP).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir H. Zainal Arifin SKM, M.Kes dalam arahannya mengatakan hampir semua sendi kehidupan menggunakan teknologi tidak terkecuali dibidang kesehatan. Untuk pelayanan kesehatan tidak harus selalu mencatat nama pasien, dengan tekhnologi bisa hanya mengetik nama pasien maka data akan terkoneksi langsung dengan data pusat sehingga pelayanan akan cepat diberikan.

“Dengan teknologi kita bisa memberikan pelayanan yang lebih baik, yang dulunya lama sekarang sudah bisa cepat ditangani”, ujar kadiskes

Lebih lanjut H. Zainal Arifin SKM, M.Kes mengungkapkan kegiatan seperti ini memang harus dilakukan agar petugas kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir  tidak tertinggal dengan daerah lain.

“Inovasi itu harus setiap saat dilakukan, karena perkembangan teknologi sangat pesat jadi kita harus lebih meningkatkan pengetahuan, baik itu dengan cara formal maupun nonformal”, tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here