blur naikkanUntuk mewujudkan Kabupaten Indragiri Hilir Bebas pasung pada tahun 2019, Dinas Kesehatan dalam hal ini melalui bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) kembali merujuk pasien ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) ke RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Tampan Pekanbaru (24/10/2017).

Menurut Kasi Penyakit Tidak Menular (PTM), Zulkarnaini yang dikonfirmasi melalui anggota tim percepatan bebas pasung Sri Ukur Sebayang mengatakan, ini merupakan hasil penjaringan yang telah dilakukan oleh tim percepatan bebas pasung Dinas Kesehatan Inhil.

“Kita merujuk lagi 2 (dua) orang pasien ODGJ yang telah dipasung selama puluhan tahun, dan ini merupakan hasil temuan kita sebulan terakhir”, terangnya

“Yang mana 2 (dua) orang ini akan kita obati di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Pekanbaru”, tutupnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir H. Zainal Arifin, SKM. M.Kes sangat mengapresiasi dan bangga akan kinerja tim percepatan bebas pasung ini.

“Alhamdulillah, semoga dengan semangat kerja yang dilakukan tim percepatan bebas pasung Dinas Kesehatan untuk mewujudkan inhil bebas pasung 2019, bisa terwujud”, ucap kadiskes

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here