IMG_9465Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Indragiri Hilir menggelar sikat gigi massal dan pemeriksaan gigi yang dipusatkan di SD 003 dan SD 001, jalan Jendral Sudirman Tembilahan Kota.  Dengan tema “Senyum Sehat Kini dan Nanti Menuju Indonesia Bebas Karies 2030” yang bertepatan dengan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (29/09/2017).

Dinas Pendidikan Rudiansyah M.si dalam arahannya mengatakan banyak masyarakat yang masih kurang tau bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut yang baik, terutama anak-anak khususnya siswa/siswi Sekolah Dasar (SD).

“Masih banyak anak-anak yang belum paham betul cara menjaga kesehatan gigi dan mulut”, terang Rudiansyah

Lebih lanjut Rudiansyah M.si berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara berkala disemua sekolah yang ada di Inhil

“Kegiatan ini sangat besar dampaknya bagi anak-anak, harapan kita terus dilakukan setiap tahunnya dan mencakup seluruh sekolah di Inhil”, tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Kesehatan Masyarakat Asiah M.SST, M.Kes mengatakan kesehatan gigi sangat berpengaruh untuk kesehatan kita karena mulutlah semua jenis makanan masuk.

“Jika mulut sehat maka tubuhpun akan sehat”, ujar Asiah

“Harapan saya kepada anak-anak nanti, agar menerapkan dirumah apa yang disuruh atau disarankan oleh ibu dokter, tutupnya.

Menurut Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Indragiri Hilir Drg. Iin Indrawati kegiatan ini difokuskan kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) karena merupakan awal dari pembentukan gigi, masa gigi campuran. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa anak Sekolah Dasar (SD) tahap awal untuk membentuk perilaku, jadi mereka bisa menerapkan apa yang disarankan atau disampaikan oleh penyuluh tersebut.

“Usia anak-anak merupakan awal dari pembentukan gigi, masa gigi campuran”, ucap Iin Indrawati

“Semoga Senyum Sehat Kini dan Nanti Menuju Indonesia Bebas Karies 2030 bisa terwujud”,harapnya

“Mudah-mudahan mereka bisa menerapkan apa yang disampaikan oleh penyuluh, serta menjaga kesehatan gigi dan mulut setiap saat”, tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here