IMG-20170825-WA0006Anggota DPRD Inhil syahrudin lakukan reses dengan adakan bakti sosial (Baksos) yakni pengobatan gratis dan sunatan masal (23/08/2017). Kali ini, legislator syahrudin melakukan kegiatan yang langsung menyetuh masyarakat tersebut di wilayah kerja puskesmas sungai salak.

Sesuai agendanya, dimulai dari Desa tanjung pasir kemudian di Kecamatan Tempuling. Reses sekaligus bakti sosial berupa pengobatan gratis dan sunatan masal itu, telah selesai dilakukan oleh tim dari tenaga kesehatan Puskesmas Sungai Salak kemarin tanggal 21 dan 23 Agustus 2017, dimana kegiatan tersebut berlangsung mulai pagi sekitar pukul 08.30 Wib hingga sore hari.

“Kegiatan semacam ini bukan hanya di sini saya lakukan. Melainkan juga pada sejumlah wilayah di Inhil, ini semua demi kesehatan masyarakat”, terang Syahrudin

Kegiatan itu dipusatkan di Kecamatan tempuling dengan mendatangkan langsung petugas medis Puskesmas Sungai Salak untuk melakukan sunatan masal lebih kurang 12 anak dan pengobatan gratis pada puluhan masyarakat setempat. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Puskesmas Sungai Salak Saiful Akhwan, S. Kep serta perangkat desa setempat.

“Kami senang sekali dengan adanya kegiatan ini, sangat membantu kami yang ada di desa, kami tidak perlu jauh-jauh membawa anak untuk di sunat”, ujar Soleh salah seorang orang tua anak yang disunat.

By : ASMULIYANTI, SKM (Promkes Sungai Salak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here