20170817_095016Sungai Piring, 16 Agustus 2017. Kemeriahan peringatan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia seakan tidak lengkap jika tanpa disambut dengan parade atau perlombaan rakyat yang sudah menjadi budaya bangsa Indonesia di seluruh penjuru Nusantara, seperti halnya kegiatan perlombaan rakyat yang di Sponsori oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir bersama BPJS Kesehatan dan bersama dengan Pemerintah Kecamatan Batang Tuaka mengadakan perlombaan panjat pinang dengan dua ekor kambing bertubuh gemuk sebagai hadiah utamanya.

IMG-20170816-WA0032Bertempat tepat di halaman UPT Puskesmas Sungai Piring panjat pinang diadakan. Diantara Kemeriahan bersama masyarakat, Festival lomba panjat pinang juga tampak dihadiri langsung oleh Bapak Camat Kecamatan Batang Tuaka H. Marpoyanto, Kepala Dinas Kesehatan H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes didampingi Sekretaris H. M. Ridwan Ahim, M.Kes, Kepala Pimpinan BPJS Cabang Tembilahan Bapak Dahidin yang disambut hangat oleh Kepala UPT Puskesmas Sungai Piring HJ. Nur’Afni, S.Tr, Keb.

Saya mengucapkan Selamat untuk menyambut Hari Kemerdekaan Negara Indonesia, Terimakasih juga kami sampaikan kepada Kepala UPT Puskesmas dan seluruh karyawan tenaga kesehatan yang telah mempersiapkan segalanya untuk kesuksesan Festival panjat pinang tahun ini. Tahun yang lalu juga telah kita adakan Festival yang serupa yakni kita tempatkan di PUSTU Sungai Salak Tempuling dengan hadiah utama juga dua ekor kambing dan tahun ini juga sama dua ekor kambing akan tetapi masyarakat Sungai Piringlah sebagai pemeriahnya karena Puskesmas Sungai Piring sebagai tuan rumahnya, tutur Kadiskes H. Zainal Arifin dalam sambutannya.

Tampil sebagai pemenang tim dari Dinas Kesehatan bersama petarung panjat pinang dari UPT Puskesmas Sungai Piring dan juga dari tim Bengkel yang tampil perkasa menaklukan licinnya lumuran oli setinggi 8 meter tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here