WhatsApp Image 2017-08-14 at 20.36.26(1)Bertempat di Kantor Lurah Kempas mengadakan lomba antar instanti pemerintahan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72 tahun 2017, Senin (14/8/2017).

Adapun lomba yang diselenggarakan diantaranya lomba memasak bapak – bapak, dan lomba mendandani atau merias wajah istri. Kegiatan ini perlu dilakukan agar memotivasi para suami untuk bisa memasak. Jadi jangan istri saja bisa memasak. Perlombaan di ikuti dengan suka cita oleh peserta yang terdiri dari Camat/Ka KUA/Kades/Lurah se Kecamatan Kempas, Danramil, Kapolsek, UPTD se Kecamatan Kempas. Menu yang dilombakan Nasi Goreng.

Sebagai suami yang notabene bekerja dan jarang melakukan pekerjaan rumah tangga, para peserta menurutnya sangat terampil mengolah makanan dan serius saat memasak. Hasil masakan peserta juga menurut panitia sangat nikmat disantap. Bapak – bapak sungguh terampil menyiapkan bahan masakan, meramu nya dengan teliti, sampai mendekor hasil masakannya ini bisa mengalahkan ibu – ibu. Semoga dengan keterampilan ini, dirumah bapak–bapak bisa membantu, bahkan menggantikan peran sang istri, jika istri sedang berhalangan, sakit atau sedang tidak dirumah “ujar”  KTU UPT Puskesmas Kempas Jaya (Rio Supriyono) . Salah satu Panitia adalah dr. H. Nursamsir, semua peserta yang hadir memakai seragam pramuka, karena bertepatan dengan Hari Pramuka.

Selain itu ada juga kegiatan donor darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Indragiri Hilir. Tim UPT Puskesmas Kempas jaya yang  mendonorkan darahnya diantaranya Bapak Kepala Puskesmas Kempas Jaya Suharmin, SKM. MM, Roko Mady Saputra, S.Kep, Deasy Reni Kirana, Amd. Keb dan Junaidi Abdullah, Amd. Kep meski ada juga yang hendak mendonor namun batal karena Hb rendah. Banyak manfaat donor darah ini seperti melindungi dari penyakit jantung, menurunkan resiko terkena kanker, pembaharuan sel–sel darah secara rutin, mencegah stroke, mengurangi kelebihan zat besi, dan membantu membakar kalori.

Semaraknya kegiatan ini digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan namun tidak semata–mata hanya untuk hiburan saja, ada unsur edukatif bagi para suami atau peserta lomba sehingga menu yang disajikan bisa dipraktekan dirumah. Seperti Bapak UPT Puskesmas Kempas Jaya berpatokan pada pedoman B2SA – Bergizi, Berimbang, Seimbang dan aman untuk penilaiannya, selain itu juga meniali cita rasa dan penataannya “tutur” Tenaga Promkes (Ririn Octaverina, SKM).

Keluar sebagai juara 1 yakni UPT Puskesmas Kempas Jaya (Suharmin, SKM. MM), disusul juara 2 Bapak Danramil dan menempati juara 3 Bapak Camat Kempas, Harapan 1 Kelurahan Kempas, Harapan 2 UPTD Pendidikan dan Harapan 3 Lomba Memasak yaitu Bapak–bapak Desa Bayas Jaya.

Sumber: Ririn Octaverina, SKM, Tenaga Promosi Kesehatan UPT PKM Kempas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here