DSCF0018KUALA LAHANG, Senin 14 Agustus 2017. Sebagai  suatu unit pelaksana fungsional yang berfungsi sebagai pusat pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan serta pusat pelayanan kesehatan tingkat pertama yang menyelenggarakan kegiatan secara menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan, Puskesmas Kuala Lahang (Gaung) menjadi pilihan utama masyarakat Kecamatan Gaung dalam berobat. Untuk itu Puskesmas Kuala Lahang selalu melakukan inovasi perkembangan diantaranya adalah senantiasa menampung aspirasi masyarakat untuk menuju Puskesmas yang terakreditasi.

Mendukung akan hal ini Kepala Dinas Kesehatan H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes bersama Tiga tim Surveyor diantaranya Ibu Yuliani, SKM., Bapak R.J. Sukowidodo, SKM, MPH., dan Bapak dr. H. Zuhri Karim, MHSM, DTM&H, CHt. Senin pagi bersama sejumlah pejabat yang ada di lingkungan Dinas Kesehatan Kab. Inhil bergerak menuju Kuala Lahang dalam rangka Puskesmas Kuala Lahang menuju Akreditasi.

“H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes mengungkapkan bahwa Pada era saat ini, masyarakat menginginkan pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, memuaskan, serta dapat menjawab kebutuhan mereka. Oleh karena itu, kita harus berbenah dengan situasi dan kondisi yang ada saat ini.  upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan perlu diterapkan dalam pengelolaan Puskesmas jelasnya.”

DSCF9982Demikian hal senada juga ditambahkan oleh tim Surveyor Bapak H. Zuhri Karim dalam pemaparannya menerangkan bahwa Manfaat akreditasi Puskesmas bagi Puskesmas itu sendiri yaitu, memberikan keunggulan kompetitif, memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap Puskesmas, menjamin diselenggarakannya pelayanan kesehatan primer kepada pasien dan masyarakat, meningkatkan pendidikan pada petugas Puskesmas untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, meningkatkan pengelolaan risiko baik pada pelayanan pasien dan penyelenggaraan upaya Puskesmas kepada masyarakat,  tambahnya.

Dengan harapan tercapainya Puskesmas terakreditasi, Kepala Upt Puskesmas Kuala Lahang Bapak Zulfikar, SKM yakin dan Optimis Puskesmas dapat membangun dan meningkatkan kerja tim antar petugas; meningkatkan reliabilitas dalam pelayanan, ketertiban pendokumentasian; dan konsistensi dalam bekerja, meningkatkan keamanan dalam bekerja.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here