WhatsApp Image 2017-08-16 at 11.28.14Berjuang tanpa mengenal lelah dan mengesampingkan keegoisan demi Memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terkadang perjuangan harus melawan terjangan hujan dan terkadang juga hampir tak terlihat oleh padatnya debu jalanan. Begitulah sosok ini bekerja menjemput harapan hasrat hidup masyarakat yang sehat dan mengajak berhijrah ke pola kehidupan yang selayaknya, beginilah kegiatan Survey yang tidak bosan-bosannya digalakkan oleh tim Promosi Kesehatan UPT Puskesmas Selensen dengan memegang kuat prinsip Perilaku Hidup Bersih dan Sehat untuk menyehatkan lingkungan keluarga dan masyarakatnya.

Berdasarkan survei yang dilakukan menunjukkan bahwa dari 10 indikator  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) rumah tangga, ditemukan 2 indikator masalah terbesar PHBS rumah tangga, dalam hal ini disampaikan oleh tenaga bidang Promosi Kesehatan Afni Suryani, SKM dari Puskesmas selensen, (08/08/2017) dengan melakukan survey PHBS rumah tangga yang mana Survei ini dilakukan di 8 RT di desa kemuning muda yaitu indikator tidak merokok dalam rumah dan indikator jamban sehat.

Oleh karena itu, untuk menanggulangi masalah itu semua masih diperlukan upaya peningkatan Promosi  Kesehatan dan pemberdayaan masyarakat untuk memiliki kebiasaan ber-PHBS agar bisa meningkatkan derajat  kesehatan masyarakat. Selain itu partisipasi dan dukungan bersama lintas program dan lintas sektoral akan sangat menunjang kemajuan dan keberhasilan PHBS kedepannya. semoga setiap upaya kita selalu di beri kemudahan demi terwujudnya masyarakat yang berprilaku hidup bersih sehat (PHBS) ungkap gadis berkacamata yang lebih akrab disapa dengan sebutan mbak Afni ini.

WhatsApp Image 2017-08-16 at 11.28.15Bekerja bersama petugas Pustu dan petugas Kesehatan Lingkungan (KESLING) yang ada di Puskesmas, Kegiatan survey PHBS dimulai dari tanggal 5 hingga 8 Agustus dengan memberdayakan kepada setiap rumah tangga unuk mampu mencegah dan menanggulangi masalah-masalah kesehatan yang dihadapi dengan menghimbau kepada setiap rumah tangga digerakan untuk berperan aktif dalan mewujudkan kesehatan masyarakat dan mengembangkan upaya kesehatan yang bersumber dari masyarakat itu sendiri, Salah satu strategi utama untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dan bermartabat adalah dengan menggerakkan masyarakat untuk berprilaku hidup sehat (PHBS)

[email protected]:Promkes UPT Puskesmas Selensen

SHARE
Previous articleWUJUDKAN IBU HAMIL YANG SEHAT DAN SELAMAT BERSAMA UPT PUSKESMAS TEMBILAHAN HULU
Next articlePERINGATI HUT RI KE-72, DUA EKOR KAMBING MERIAHKAN FESTIVAL PANJAT PINANG DI PUSKESMAS SUNGAI PIRING

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here