11Berkat pelayanannya yang prima, Puskesmas Kecamatan Tembilahan Hulu berhasil mendapat penghargaan puskesmas berprestasi. Puskesmas Tembilahan Hulu berhasil meraih juara 1 tingkat Provinsi Riau. Ini berarti, puskesmas ini berhasil menjadi puskesmas berprestasi terbaik dari 225 puskesmas yang ada se-Bumi Lancang Kuning. Dengan penghargaan ini sendiri, Puskesmas Tembilahan Hulu diundang ke Istana Negara, Jakarta, pada perayaan 17 Agustus nanti.

Seperti yang dikabarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, H. Zainal Arifin SKM, M.Kes, melalui berbagai dukungan Pemkab Inhil, Puskesmas Tembilahan Hulu, saat ini memang telah meraih akreditasi tingkat Madya.

“Alhamdulillah dengan berbagai dukungan yang ada Puskesmas ini sudah terakreditasi Madya. Dengan penghargaan ini tentu kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan beserta staf disana karena tanpa dukungan mereka tak mungkin penghargaan ini dapat diraih,” ucapnya (19/7/2017).

“Saat ini sistem informasi Puskesmas Tembilahan Hulu sudah berbasis digital bahkan menjadi puskesmas pertama di Sumatera yang sistem informasinya terhubung langsung dengan sistem Primary Care pusat”, paparnya

“Berbagai pelayanan kesehatan masyarakat sudah berjalan dengan baik. Program keluarga sehat berjalan pula dengan baik. Disana bahkan ada pelayanan Accupressure dan satu yang tak banyak dimiliki puskesmas lain adalah pendaftaran pasien untuk kesana bahkan sudah bisa melalui sms,” terang Zainal.

Lebih lanjut Kadiskes mengharapkan dengan penghargaan ini sendiri, agar menjadi motivasi bagi puskesmas lainnya, khususnya yang ada di Inhil. Terpenting lagi, beliau mengharapkan agar puskesmas se-Inhil bisa menjadi pilihan pertama bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan bermutu.

Sementara itu Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu, Hj Rosdinah SST, M Kes, saat dikonfirmasi terkait penghargaan yang berhasil diraih puskesmas yang dipimpinnya itu, tak henti-hentinya mengucap syukur . Akan tetapi diakuinya, keberhasilan ini tentunya berkat dukungan berbagai pihak.

“Alhamdulillah kerja keras kita akhirnya berhasil diakui. Tapi ini tentu tak mungkin bisa kami raih tanpa dukungan berbagai pihak khususnya Pemkab Inhil. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih atas dukungannya selama ini,” terang Rosdinah.

Dengan penghargaan ini sendiri, saat ditanya kepada wanita yang akrab disapa ibu Ros ini, mengharapkan ke depannya Puskesmas Tembilahan Hulu dapat menjadi puskesmas percontohan untuk puskesmas-puskesmas yang ada di Bumi Sri Gemilang.

“Mudah-mudahan ke depan kinerja kami dapat semakin baik. Sehingga nantinya Puskesmas Tembilahan Hulu bisa menjadi puskesmas percontohan di Inhil,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here