WhatsApp Image 2017-07-27 at 10.36.46Kempas jaya, Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian terhadap pelayanan kesehatan yang bermutu dipuskesmas dan juga dapat meringankan beban masyarakan kurang mampu dan anak yatim piatau. Peserta kegiatan ini diprioritaskan bagi anak – anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu akan tetapi tidak menutup jalan bagi masyarakat lain yang tidak termasuk kategori tersebut untuk mendaftar menjadi peserta kegiatan sunat massal di UPT Puskesmas Kempas Jaya tahun 2017 dengan kuota Dinas Sosial 50 anak, Dinas Kesehatan 100 anak. Hasil dari pelaksanaan kegiatan tersebut terlaksana 174 anak ujar pak “(Subari, Staff Puskesmas).

Tempat pelaksanaan di AULA UPT Puskesmas Kempas Jaya kecamatan Kempas, (24 juli 2017) yang dibuka langsung oleh Bapak Kepala Upt Puskesmas Kempas Jaya (Suharmin, SKM. MM) yang di hadiri oleh Bapak Bupati Indragiri Hilir (H. M. Wardan), Bapak Kadis Kesehatan (H. Zainal Arifin, SKM. MKM), Kepala Dinas Kesehatan diwakili oleh (Dr. Saud Pakpahan), Kadinsos, Kabag Kesra, Camat Kempas, Kapolsek Kempas, penanggung jawab pelaksana (dr. H. Nursamsir), KTU UPT puskesmas (Supriyono. Amf), Lurah, Ibu – ibu sebagai tim penggerak PKK kabupaten & kecamatan, Bhabinkabtimas kelurahan kempas jaya, tokoh masyarakat, paramedis/petugas UPT Puskesmas kempas jaya serta peserta sunat dan diikut sertakan mahasiswa/i KKN UNRI dan UIN SUSKA RIAU serta anak – anak pramuka untuk membantu kegiatan tersebut.

WhatsApp Image 2017-07-27 at 10.24.01Sangat disadari bahwa untuk mewujudkan kegiatan ini tidak dapat dilakukan tanpa bantuan pihak lain. Perlu ada nya dukungan lintas sektor agar rencana kegiatan ini dapat berjalan lancar dan Alhamdulillah kegiatan ini pun mendapat antusias warga kempas jaya dan respon positif. Sebagain anak ada yang takut dan menangis sebelum melakukan sunat, akan tetapi dengam bujukan orang tua dan paramedis anak tersebut mau mejalani sunatan itu. Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk mendapatkan layanan suntan massal secara gratis, selain itu anak – anak sunatan massal mendapatkan bingkisan seperti sarung dan obat – obatan.

Harapan akhir dari kegiatan tersebut adalah betapa bahagianya kita dapat berbagi dengan sesama, silahturahmi dapat terjalin, dan dari kepedulian yang kuat ini senantiasa Allah Yang Maha Kuasa memberikan balasan yang berlipat ganda dan menjadi tambahan amal kita nanti. Semoga kegiatan ini kedepannya tetap terealisasikan dan tetap berlanjut, ujar Kepala UPT Puskesmas (Suharmin, SKM. MKM).

Narasumber: [email protected] (Octaverina, SKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here