IMG-20170721-WA0011Dalam rangka mengatasi perilaku resiko pada remaja, UPT Puskesmas Selensen melakukan sosialisasi PKPR dengan mengadakan penyuluhan terhadap remaja di MTS Nurul Iman kemuning muda pada hari sabtu, 15 Juli 2017. Penyuluhan ini membahas tentang dampak freeseks pada remaja. sosialisasi dampak freeseks ini sangat diperlukan remaja karna banyak remaja sekarang ini yg terjerat dengan pergaulan bebas sehingga mengakibatkan masa depan mereka rusak.

Sosialisasi ini juga sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan dari freeseks karena pentingnya pengetahuan pada remaja tentang freeseks ini. Bertempat di Aula MTS nurul iman kemuning muda yang dihadiri oleh majelis guru dan siswa kelas XI para siswa/siswi terlihat sangat antusias, hal ini terlihat dari banyaknya siswa yang memberikan pertanyaan setelah materi di sampaikan. Menurut kepala kesiswaan Mts Nurul Iman Kemuning Muda, kegiatan ini sangat penting dalam mendidik siswa . yaitu agar terciptanya kepedulian dan kesadaran siswa akan pentingnya kesehatan dan masa depan.

IMG-20170721-WA0014PKPR adalah pelayanan kesehatan yang ditujukan untuk remaja melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kondisi psikologis remaja dan peka terhadap kebutuhan yang terkait dengan kesehatan remaja Karna banyak hal hal yang dengan mudahnya di dapatkan siswa sebagai pemicu terjadinya seks bebas seperti handphone android yang mudah mengakses apapun yang menyebabkan remaja sekarang mudab melihallt hal hal yang dilarang. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kepada siswa untuk menghindari hal-hal Negatif yang akan memicu seks bebas dan merusak masa depan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengikuti kegiatan kegiatan positif, menghidari nongkrong2 yang tidak jelas, hindari berpacaran, meningkatkan iman dan taqwa serta berfikir panjang untuuk masa depan yang lebih baik lagi. Ujar “NOFIA selaku kapustu kemuning muda”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here