DSC_0030Batang Tuaka, Bersempena Hari Keluarga Nasional Kab. Indragiri Hilir tahun 2017, Kecamatan Batang Tuaka yang dibawah wilayah kerja UPT Puskesmas Sungai Piring mensukseskan Program Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yaitu Program Bupati Peduli Dhuafa II, 26/07/2017 yang pada kesempatan ini Kecamatan Sungai Piring sebagai tuan rumah dengan target paling sedikit 325 dari 2.484 anak yang digratiskan oleh pemerintah dalam sunatan massal ini sebagai wujud kepedulian terhadap kaum Dhuafa yang ada di seluruh Kabupaten Indragiri Hilir.

Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan, SE, MP dan Ketua Pimpinan PKK Kabupaten Indragiri Hilir ibu Hj. Zulaikhah Wardan dan sejumlah pejabat yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada segenap masyarakat dan Kepala Pimpinan Daerah yang sudah ikut mendukung dan mensukseskan kegiatan sunatan massal dan istighosah di alun-alun Pendopo yang terletak tidak jauh dari Puskesmas Sungai Piring Kec. Batang Tuaka.

Bersama momen Istighosah seperti inilah semoga apa yang telah kita usahakan demi membantu kaum dhuafa, fakir, miskin dan anak yatim piatu di berkahi oleh Allah SWT. Terimakasih kepada Dinas Kesehatan dan seluruh masyarakat yang telah bekerja sama dalam kegiatan keagamaan seperti ini ungkap Bupati Wardan dalam sambutannya mengawali pembukaan kegiatan”.

WhatsApp Image 2017-07-26 at 20.58.18(1)Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir H. Zainal Arifin mengungkapkan Konsistennya untuk mencapai peningkatan mutu dan kualitas kesehatan untuk Puskesmas 24 jam akan memberi kemudahan kepada masyarakat.

“pada tahun yang lalu kita sudah menggratiskan 1000 anak dalam Program Bupati Peduli dhuafa I di Teluk Pinang dan pada tahun ini Kecamatan Batang Tuaka kita tingkatkan menjadi 2484 anak yang telah kita gratiskan. Untuk itu kepada Bapak dan Ibu jangan khawatir silahkan mendaftarkan anak-anak dan cucu kesayangannya ke Puskesmas untuk mendapatkan kesempatan ini. Juga terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah menyelenggarakan Program Bupati Peduli Dhuafa II ini dan Insyallah Untuk Bupati Peduli Dhuafa jilid III tahun depan kuota sunatan massal akan kita naikan menjadi 3000 anak yang akan kita gratiskan, tambah Zainal”.

Usai mengikuti acara Istighosah didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Bupati menyempatkan mengunjungi pasilitas Kesehatan yang ada di Puskesmas Sungai Piring mulai dari UGD 24 jam hingga  pasilitas yang berada di Puskesmas seluruhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here