MMDRABU, 10 MEI 2017, Melanjutkan hasil pendataan kesehatan di Kelurahan Tanjung Harapan Kec.GAS, UPT Puskesmas Teluk Pinang melaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang dilaksanakan di aula kantor kelurahan Tanjung Harapan, pelaksanaan MMD ini dihadiri oleh Bapak Hadli,SE selaku bapak lurah Tanjung Harapan, perangkat desa, ketua RT dan RW sekelurahan tanjung harapan, ibu-ibu kader posyandu dan tim dari UPT Puskesmas Teluk Pinang.
Kegiatan MMD ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan kesehatan yang ada diTanjung Harapan dan mencari solusinya untuk pemecahan masalah dari permasalahan kesehatan tersebut.
Kegiatan MMD ini dimulai dengan penyuluhan kesehatan tentang Hypertensi dan TBC oleh dr.Yayan Julianto selaku dokter umum Puskesmas Teluk Pinang, lalu dilanjutkan materi PHBS, dan Desa Siaga serta membicarakan masalah kesehatan yang ada secara bersama yang dipandu oleh ibu Suliyana,AMK.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kita secara bersama-sama tau masalah kesehatan yang ada dan juga ada solusinya yang kita musyawarahkan bersama, harapan saya kegiatan kesehatan yang ada lebih ditingkatkan seperti posyandu, bapak-bapak yang ada bisa mengajak ibu-ibunya yang punya anak untuk membawa anaknya ke posyandu” tutur bapak Hadli,SE.

Kegiatan ini berlangsung dari jam 09.00 WIB – 12.00 WIB, masyarakat yang hadir sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan dilihat dari banyaknya pertanyaan kepada para pemateri. Pada sosialisai MMD diTanjung harapan ini lebih menekankan kepada jumlah kehadiran diposyandu, penggunaan jamban sehat, dan pemeriksaan dahak bagi penderita TBC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here