tt catin s.salakTempuling, 31 Mei 2017, Imunisasi TT Catin adalah proses untuk membangun kekebalan sebagai pencegahan terhadap infeksi tetanus pada calon pengantin. Tujuan dilakukannya imunisasi TT pada calon pengantin adalah untuk melindungi pada saat hamil dari penyakit tetanus dan melindungi bayi yang akan dilahirkan dari penyakit Tetanus Neontorum (kejang tetanus).

Walaupun dalam suasana bulan puasa (bulan ramadhan) tidak menghalangi pasangan calon pengantin untuk melangsungkan akad nikah dibulan ramadhan ini, oleh karena itu pasangan calon pengantin ini terlebih dahulu berkonsultasi tentang kesehatan pra nikah dan imunisasi TT catin dipuskesmas Sungai Salak.

Hari ini saja ada beberapa pasangan yang datang untuk berkonsultasi diruang KIA (Kesehatan Ibu dan Anak ) puskesmas Sungai Salak, yang diberikan oleh tim bidan di ruang KIA oleh Yasinta Wintry, SST. Setelah konsultasi selesai dilanjutkan dengan penyuntikan TT kepada calon pengantin wanita oleh Amelia Suherna, Amd. Keb, yang bertujuan untuk menghindari penyakit tetanus toksoid. tt catin s.salak1

Kegiatan ini terus berjalan seiring dengan kesepakatan bersama KUA kec. Tempuling yang telah dilakukan beberapa bulan lalu. Dengan melakukan imunisasi TT ini Semoga sangat membantu bagi pasangan calon pengantin dan semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah, Amin.

Narasumber : ASMULIYANTI, SKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here