lokmin 1Rabu, 17 Mei 2017, Sesuai Pedoman Perencanaan Tingkat Puskesmas (Depkes RI, 2006), Manajemen Puskesmas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang bekerja secara sinergik yang meliputi perencanaan, penggerakan pelaksanaan serta pengendalian, pengawasan dan penilaian. Penerapan manajemen penggerakan pelaksanaan dalam bentuk forum pertemuan yang dikenal dengan Lokakarya Mini (LOKMIN).

Bertempat dikantor Lurah Tembilahan Hulu, puskesmas Tembilahan Hulu melakukan kegiatan LOKMIN yang dihadiri oleh bapak camat Tembilahan Hulu, RIM Dinkes, anggota DPRD, Lurah Tembilahan Hulu, Babinsa, KUA tembilahan hulu dan Kades kec. Tembilahan Hulu beserta kader-kader. LOKMIN ini dilakukan  dengan Tujuan umum untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.

Tergalangnya kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor terpantau dari hasil kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan, Teridentifikasinya masalah dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan Puskesmas, teridentifikasinya penyebab masalah serta diupayakannya pemecahan masalah,  tersusunnya rencana kerja dan kesepakatan untuk periode selanjutnya.lokmin

“Kami berharap dengan adanya kesepakatan dikegiatan LOKMIN ini semua program serta pelayanan dapat terlaksana dengan baik dan semua program yang telah direncanakan dapat tercapai, hal itu disampaikan oleh Ka. UPT. PUSKESMAS TEMBILAHAN HULU IBU Hj. ROSDINAH, SST. M. Kes”

Narasumber: Anggita Merry Mardini, SKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here