WhatsApp Image 2017-05-09 at 07.48.04TEMBILAHAN – Sebagai salah satu upaya mengembangkan promosi kesehatan kepada seluruh elemen masyarakat UPT. Puskesmas Tembilahan Kota melakukan kerjasama dengan Diskominfo Persantik Inhil dan Radio Gemilang FM Tembilahan.

Tujuan diadakannya kerjasama ini dikatakan Kepala UPT Puskesmas Tembilahan kota drg. Wahyu Winda MSi ialah untuk  memberikan informasi dan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan khususnya program-program kesehatan yang dilaksanakan di Puskesmas termasuk masalah-masalah kesehatan yang sedang berkembang saat ini.

“Dengan strategi melalui alat komunikasi radio ini dapat memberikan informasi dan masalah-masalah kesehatan terkini dan mampu menjangkau seluruh daerah di Kecamatan inhil khususnya wilayah kerja UPT Puskesmas Tembilahan Kota,”tambahnya.

WhatsApp Image 2017-05-09 at 07.47.40Talkshow interaktif yang disiarkan setiap jumat pukul 09.00 s/d 10.00 wib berjudul Bincang-bincang bersama UPT. Puskesmas Tembilahan Kota, membahas materi kesehatan disetiap program puskesmas selain itu juga diputar jingle atau iklan layanan masyarakat yang dipersembahkan oleh Puskesmas Tembilahan Kota.

“Materi-materi kesehatan yang menjadi tema setiap minggunya akan disampaikan langsung oleh setiap pemegang program tak hanya itu masyarakat juga dapat langsung bertanya secara interaktif kepada petugas kita” jelasnya.

Kini melalui talk show radio ini telah menjadi salah satu sarana penyebarluasan informasi kesehatan kepada masyarakat.

”harapannya semoga melalui Talk show interaktif dan jingle iklan ini mampu memberi kemudahan bagi Puskesmas dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat serta memberikan informasi jika ada wabah penyakit yang perlu disosialisasikan segera,”ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here