WhatsApp Image 2017-05-03 at 14.15.59RABU (3 MEI 2017). Tim Promkes Dinas Kesehatan INHIL melaksanakan Pelatihan Kader PHBS dan Pembinaan Desa dan Kelurahan Siaga Aktif yang dilaksanakan di desa Teluk Pantaian Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS). kegiatan yang berlangsung dari jam 09.00 WIB ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Teluk Pantaian, bersamaan dengan pelatihan ini juga dilaksanakan penyuluhan kesehatan di dua tempat, yaitu di MTS Nurul Wathan teluk pantaian dan SDN 005 Teluk Pantaian yang dilaksanakan oleh tim promkes Dinkes inhil dan tim PKM Puskesmas Teluk Pinang.

Kegiatan pelatihan dengan pemateri pertama adalah ibu Maria Khairani, AMK tentang PHBS dan desa siaga, untuk penyuluhan di MTS Nurul Wathan oleh Bapak Bambang Hariadi, S.Kep tentang Kespro remaja dan HIV serta Napza, Turut hadir dalam kegiatan ini ibu Kasi Promkes Hj. Syamsinar, S.Kep, Kepala Desa Teluk Pantaian bapak H. Abu Kasim beserta staf perangkat desa dan pihak terkait. setelah materi dari Bapak Bambang dilanjutkan materi CTPS dan pemanfaatan sampah oleh ibu Tati Helmi dan bidan Resiana, Amd. Keb. Kemudian untuk penyuluhan di SDN 005 dilakukan oleh ibu Munawwarah, SKM tentang PHBS di sekolah dan dilanjut materi Gosok gigi sekaligus praktek gosok gigi dengan pemateri oleh Tuti Wahyuni, AMKG.

WhatsApp Image 2017-05-03 at 14.16.10melalui pelatihan kader dan support dari pemegang Program Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir ini diharapkan meningkatkan semangat kerja khususnya petugas promosi Kesehatan yang ada di Upt. Puskesmas Teluk Pinang untuk senantiasa menggandeng para pelajar muda agar selalu terbiasa berperilaku Hidup bersih dan sehat serta dapat menghindari resiko bahaya buruk dari tertularnya virus HIV dan pengaruh Napza.

Narasumber: Promkes UPT. Pkm Teluk [email protected] Ayun

SHARE
Previous articleSUMBER DAYA MANUSIA DI BIDANG KESEHATAN MASIH KURANG, INI YANG DILAKUKAN DINAS KESEHATAN INHIL
Next articleUPT PUSKESMAS SUNGAI GUNTUNG GELAR LOKMIN LINTAS SEKTORAL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here