IMG-20170427-WA0017KAMIS ( 27 APRIL 2017), Dalam upaya mempromosikan dan mensosialisasikan GERMAS (Gerakan Masyarakat), UPT Puskesmas Teluk Pinang mengadakan pengenalan manfaat makan buahan yang merupakan salah satu pilar GERMAS, yaitu mengkonsumsi buah dan sayur. Kegiatan ini dilakukan di TK Negeri Pembina dan PAUD Dharmas Wanita Teluk Pinang.

GERMAS berfokus pada tiga aktifitas utama, yaitu: memeriksa kesehatan secara rutin, melakukan aktivitas fisik, dan mengkonsumsi sayur dan buah. Bagi masyarakat Indonesia terutama balita dan anak usia sekolah dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan 300-400 gram per orang per hari dan bagi remaja dan orang dewasa sebanyak 400-600 gram per orang per hari.

IMG-20170427-WA0018Sekitar dua-pertiga dari jumlah anjuran konsumsi tersebut adalah porsi sayur. Seharusnya setengah bagian piring berisi buah dan sayur, lebih banyak sayuran setiap kali makan.
Kegiatan ini berlangsung dari jam 08.30 – selesai yang diawali penyuluhan tentang manfaat makan buah dan sayur oleh ibu Suliyana, kemudian dilanjutkan dengan makan buah bersama.
“Kita harapkan semoga dengan adanya pengenalan ini, anak-anak kami lebih tau manfaat makan buah dan sayur dan mau menerapkan nya sehari-hari, sangat bermanfaat sekali” ujar ibu Mahfuzah selaku Kepala PAUD Dharma Wanita.

Narasumber: Promkes pkm. Teluk [email protected]

SHARE
Previous articleDINKES INHIL CANANGKAN GERAKKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GERMAS) DI INHIL
Next article6 MANFAAT KURMA UNTUK IBU HAMIL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here