IMG-20170317-WA0107Kamis, 16/03/17. Seiring dengan pelaksanaan Kelas Ibu Hamil, Puskesmas prioritaskan penyuluhan ASI Ekslkusif dan sekaligus mensosialisasilkan Perda no. 4 tahun 2016 tentang IMD dan ASI Eksklusif.

Selaku Kepala UPT Puskesmas,  Ibu Siti Kodriati mengupayakan implementasi dari kebijakan pemberian ASI eksklusif bertujuan agar seluruh bayi mendapatkan ASI sampai bayi berumur 6 bulan.  “setiap kebijakan sudah barang tentu mempunyai tujuan dan target yang akan dicapai termasuk kebijakan pemberian ASI eksklusif ini. Menanggapi hal ini Langkah pertama yang dapat diambil dalam proses implementasi ini adalah dengan adanya sosialisasi”, imbuh Ibu Siti Kodriati selaku Kepala UPT Puskesmas Teluk Pinang.

IMG-20170317-WA0108Sosialisasi diberikan kepada ibu-ibu hamil di Kelurahan Tanjung Harapan Kec. Gaung Anak Serka oleh petugas dari Promkes Puskesmas Bpk. Kurota Ayun, SKM bersama beberapa Bidan Puskesmas yang turut mendampingi. hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan cakupan ASI Eksklusif pada bayi dan calon ibu mengetahui akan manfaat ASI dan dapat menerapkan pemberian ASI eksklusif pada bayi mereka.

Promkes: Kurota Ayun, SKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here