Man11ajemen Rumah Sakit Umum Daerah Petala Bumi Pekanbaru ‘curi ilmu’ mengenai sistem penganggaran mengenai didaftarkannya tenaga honorer dan keluarganya ke dalam program BPJS yang telah diterapkan RSUD Puri Husada Tembilahan.

Kedatangan rombongan manajemen RSUD Petala Bumi Pekanbaru ini dipimpin Kepala Tata Usaha dan Kasubag Kepegawaian ini langsung disambut Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr H Irianto dan didampingi Asisten II Setda Inhil Rudiansyah.

Irianto menyebutkan, RSUD Petala Bumi untuk tenaga honorernya belum didaftrarkan ke dalam BPJS, sedangkan RSUD Puri Husada Tembilahan, pegawai honorer dan keluarganya (suami istri dan tiga anak) dimasukkan BPJS.

“Mereka menanyakan (bagaimana) sistem penganggarannya. Juga meminjam beberapa Peraturan Bupati mengenai Badan Layanan Umum Daerah yang kami buat untuk mereka jadikan contoh,” ungkap Irianto, Selasa (28/3/2017).

Besok, Rabu (29/3/2017), manajemen RSUD PH Tembilahan juga akan mendapatkan kunjungan dari manajemen RSUD Teluk Kuantan.

“Mereka studi banding tentang BLUD, karena RSUD Teluk Kuantan tahun ini baru menggunakan BLUD,” sebutnya.

Sedangkan RSUD PH sudah sejak 4 tahun lalu menjadi Badan Layanan Umum Daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here