IMG-20170308-WA0011Kursus Calon Pengantin (SUSCATIN), 08/03/ Bekerjasama dengan KUA Teluk Pinang, UPT Puskesmas Teluk Pinang melaksanakan penyuluhan kesehatan untuk calon pengantin, kegiatan yang diadakan di Aula Kantor KUA Teluk Pinang.ini menghadirkan Kepala KUA Teluk Pinang Bpk. Joni Afrizal. Materi yang disajikan beragam yang salah satunya berhubungan dengan kesehatan.

Materi penyuluhan mengulas seputar “Pentingnya suntik TT atau Tetanus Toksoid oleh Ibu Marissa, Amd, Keb dilanjutkan tentang “Pemberian ASI Eklusif dan Penyakit Menular” Oleh Kurota Ayun, SKM. Pentingnya disampaikan sosialisasi untuk suntik TT kepada calon pengantin ini selain sebagai syarat kelengkapan pernikahan, juga karena suntik TT ini harus dilakukan kepada calon pengantin wanita guna menghindari terserang penyakit tetanus saat nanti berhubungan intim dan pada saat melahirkan, karena tetanus bisa menyerang pada luka yang terjadi misalnya pada saat melahirkan tersebut.

“mengapa menurut kami materi seperti ini penting, karena harapan kita nanti para calon pengantin ini tahu tentang kebutuhan kesehatan mereka, jadi mereka tahu bagaimana pencegahan untuk terhindar dari penyakit” tutur Bpk. Joni Afrizal

IMG-20170308-WA0013Para calon pengantin sangat antusias dengan materi kesehatan ini dibuktikan dengan bnyak pertanyaan mereka seputar materi dan juga diluar materi yang disampaikan. Kegiatan penyuluhan kesehatan pada clon pengantin ini akan terus berlanjut sehubungan kerjasama antara KUA Teluk Pinang dan UPT Puskesmas Teluk Pinang.

Promkes: Kurota Ayun, SKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here