IMG-20170311-WA0004Sabtu, 11/03/ Tim Promosi Kesehatan UPT. Puskesmas Telur Pinang melaksanakan penyuluhan kesehatan di SMA Negeri 1 Gaung Anak Serka dengan tema tentang Gizi Remaja kepada para siswa-siswi kelas X sampai dengan XII. Penyuluhan dilaksanakan di lapangan SMA N 1 GAS setelah pelaksanaan senam sehat bersama.

dr. Yayan Julianto sebagai narasumber selaku dokter umum di Puskesmas Teluk Pinang mengutarakan kenyataan dari fenomena pertumbuhan pada masa remaja menuntut kebutuhan Nutrisi yang tinggi agar tercapai potensi pertumbuhan secara maksimal karena Nutrisi dan pertumbuhan merupakan hubungan integral.

“Kami rasa para kaum pelajar sangat membutuhkan materi ini, mengingat diantara siswa kita masih banyak pola perilaku mereka yang kurang sehat, apalagi para siswa dan siswi yang yang jauh dari pengawasan orang tua seperti mereka yang tinggal di kamar kost pola makan mereka sering mengkonsumsi Fast food yang tidaK bagus untuk dikonsumsi mereka terlalu sering, jelas Bpk. Ruston Efendi, selaku Kepala Sekolah SMA N 1 GAS”

IMG-20170311-WA0002dr. Julianto menambahkan pada masa ini Nutrisi penting guna untuk mencegah terjadinya Penyakit Kronis yang terkait dengan kurangnya kebutuhan nutrisi pada masa dewasa kelak seperti penyakit Kardiovaskular, Diabetes, Kanker dan Osteoporosis.

Narasumber: Tenaga PromkesĀ Kurota Ayun, SKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here