Halaman kediaman3 dinas Bupati Inhil, HM Wardan, Ahad (5/2/2017) pagi dipenuhi emak-emak yang tergabung dalam komunitas emak-emak sehat Tembilahan.

Bukan tanpa alasan, emak-emak sehat itu memenuhi halaman kediaman orang nomor satu di Negeri Seribu Parit itu untuk melaksanakan senam jantung sehat.

Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan pun tidak ingin ketinggalan, istri dari Bupati Inhil itu turut serta dalam senam bersama masyarakat. Ketua Komunitas emak-emak sehat Tembilahan, Yuliana mengajak kepada emak-emak yang belum bergabung untuk ikut bergabung di komunitas ini.

Karena dikatakannya sangat banyak manfaat positifnya, yang tidak hanya bisa saling bersilaturahmi tapi juga menyehatkan badan.

“Kegiatan ini juga ada pemeriksaan kesehatan gratis, juga ke depannya kita berencana untuk mengikuti donor darah,” ujar Yuliana.

Sementara itu, Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan mengapresiasi kegiatan ini, karena di samping untuk meningkatkan kesehatan, dikatakannya juga bisa menambah hubungan silaturahim dengan ibu-ibu masyarakat Tembilahan.

“Untuk itu saya ingin menggabungkan seluruh pengurus PKK Inhil juga Darma Wanita Inhil. Kegiatan ini akan dilaksanakan sebanyak dua kali dalam seminggu, yaitu Minggu pagi dan Rabu sore. Hal ini sejalan dengan salah satu program pemerintah di mana kita terus dapat meningkatkan kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat,” tukas Zulaikhah Wardan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here