IMG-20170221-WA0031Program Aku Bangga Aku Tahu (ABAT) untuk kalangan remaja usia 15-24 tahun, terus digalakkan oleh pemerintah. Program ini dianggap sebagai salah satu gerakan dalam pencegahan kasus HIV/AIDS yang fenomenanya seperti gunung es. Melanjutkan pelaksanaan Program Penyuluhan yang sebelumnya telah dilaksanakan dibeberapa Sekolah di lingkungan Kelurahan Teluk Pinang, kali ini tim dari UPT Puskesmas Teluk Pinang melaksanakan penyuluhan Kesehatan di Madrasah Aliyah Abbasiyah Teluk Pinang yang dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2017. Petugas Penyuluhan yaitu dari tenaga Kesehatan Puskesmas Teluk Pinang.

Menyampaikan Tema yang mengulas  Kesehatan Reproduksi Remaja” oleh Bidan Elvita Sari, Amd. Keb dan penyampaian materi HIV AIDS oleh dr. Yayan Yulianto, Siswa/i yang hadir sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan dengan banyaknya pertanyaan dan tanggapan dari mereka. Pendidikan kespro memang harus diberikan sedini mungkin agar para remaja tahu dan diharapkan bisa menjaga kesehatan reproduksi dan personal Hygiene dirinya sejak dini. Begitu juga dengan pengetahuan tentang HIV / AIDS juga sangat perlu diberikan sejak awal.

IMG-20170221-WA0026Melalui Program Aku Bangga Aku Tahu (ABAT) yang terus dilakukan, pemberian materi dasar mengenai HIV /AIDS terus diberikan kepada para remaja sehingga para siswa tahu dan mampu mencegah dan terhindar dari penularan HIV/ AIDS.

Kegiatan Penyuluhan ini sangat berguna sekali untuk siswa kami karena seperti yang kita ketahui sekarang remaja sangat beresiko melakukan hal-hal yang tidak baik dan melalui materi ini mudahan anak-anak lebih banyak tahu akan bahaya  dan tentang kesehatan mereka” imbuh Kepala Yayasan Abbasiyah H. Ali Nafarin”.

Dengan sasaran anak muda di sekolah, maka dalam melaksanakan kegiatanpun dituntut untuk lebih komunikatif, dan kegiatan promosi kesehatan seperti ini dapat terus  dijalankan dan lebih berkembang sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat , khususnya generasi muda di wilayah kerja Puskesmas Teluk Pinang.

Sumber: Tenaga Promkes Kurrata Ayyun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here