IMG-20170209-WA0003Untuk mewujudkan masyarakat desa dan kelurahan yang peduli, tanggap serta mampu menjegah dan mengatasi permasalahan kesehatan yang dihadapi secara mandiri sehingga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Puskesmas Teluk Pinang melakukan Kegiatan penyuluhan sosialisasi Desa Siaga Aktif di wilayah kerjanya.

Sosialisasi ini dilaksanakan di desa teluk pantaian, Kamis 26 Januari 2017, suksesnya kegiatan ini dari kerja sama bersama litas sektor desa setempat dan masyarakat dengan petugas pelaksana kesehatan dr. Yayan Julianto dan Suliyana, Amk, Misriani, Amd. Keb. Dan tampak juga Kapolsek teluk pinang hadir dalam kegiatan itu.

Desa siaga aktif ber-PHBS diharapkan mampu membudayakan hidup sehat yang mandiri dalam meningkatkan derajat hidup yang lebih sehat. Disamping itu siaga aktif ber-PHBS juga memberi kemudahan dalam mengakses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dasar, oleh sebab itu sosialisasi Desa siaga aktif ber-PHBS memerlukan peran serta kegiatan UKBM yang dilaksanakan survailans berbasis masyarakat, kedaruratan kesehatan, penanggulangan bencana serta penyehatan lingkungan sehingga dapat memotivasi masyarakat untuk merubah perilaku individu, keluarga dan masyarakat untuk memantapkan Desa siaga aktif sehat ber-PHBS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here