MERASA SANGAT TERBANTU, MASYARAKAT DESA GEMILANG JAYA RAMAIKAN PERESMIAN PUSTU GEMILANG KEC. BATANG TUAKA

1

Sungai Piring, 31 Januari 2017. Kepala Desa Gemilang Jaya mewakili Masyarakatnya mengucapkan syukur telah diresmikannya pemakaian gedung Pustu Gemilang yang akan menjadi sarana terdekat berobat bagi masyarakat Desa Gemilang Jaya. Pustu yang terletak di kawasan binaan Puskesmas Sungai Piring Kec. Batang Tuaka ini sudah lama di idam-idamkan penduduk sekitarnya, karena selain lokasinya yang cukup jauh dari Puskesmas Sungai Piring juga Pustu ini akan siap sedia memberi pelayanan 24 jam bagi masyarakat.20DSCF2333

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Indragiri Hilir H. Zainal Arifin, SKM, M. Kes mewakili Bupati Indragiri Hilir secara resmi mensukseskan peresmian penggunaan Pustu Gemilang sebagai sarana kesehatan bagi masyarakat Desa Gemilang Jaya. Dalam pidatonya Kadinkes Inhil berharap dengan diresmikannya Pustu Gemilang ini masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dan kemudahan dalam pengobatan dan pemeriksaan kesehatan.

“semoga dengan diresmikan pemakaian gedung Pustu Gemilang ini kita semua tidak susah-susah lagi harus berobat ke Puskesmas karena telah kita sediakan petugas kesehatan dan pasilitas kesehatan yang terdekat di lingkungan masyarakat,

Belau juga menambahkan untuk ibu-ibu hamil agar selalu rutin memeriksakan kandungannya kepada tenaga kesehatan terdekat yakni Pustu Gemilang karena pelayanan kesehatan di pasilitas kesehatan adalah yang terbaik.

“akan kita tempatkan tenaga kesehatan yang sedia menetap di Pustu ini untuk melayani pelayanan kesehatan masyarakat, jadi untuk itu bagi masyarakat lansia maupun ibu-ibu hamil jangan jauh-jauh lagi memeriksakan kandungannya ke Puskesmas ataupun sampai ke RSUD di Tembilahan, sebab Tenaga Kesehatan kita di Pustu ini akan siap sedia 24 jam melayani kesehatan masyarakat” harap Kadinkes.

DSCF2372Bersamaan dengan persemian Pustu Gemilang, Kadinkes H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes juga meresmikan pengobatan dan Sunatan masal gratis.

“bersempena dengan hari peresmian Pustu Gemilang Desa Gemilang Jaya ini, kita dari tenaga Kesehatan yang berada di Puskesmas Sungai Piring memusatkan pelayanan gratis pertama mengawali pemakaian gedung Pustu ini, hari ini kita menargetkan 20 orang anak yang akan disunat dan juga bagi warga yang ingin berobat gratis, tutur Richardo” salah satu tenaga kesehatan Puskesmas Sungai Piring setelah dikonfirmasi oleh media Center Dinas Kesehatan Inhil.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here