Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM W1ardan didampingi Sekda Said Sariffuddin, meninjau pelayanan di Rumah Sakit Puri Husada, Selasa (03/01/2017). Ini merupakan sidak pertama Bupati di 2017.

Wardan melihat secara langsung kualitas pelayanan dan kesiapan RSUD Puri Husada Tembilahan. Tinjauan itu dilaksanakan setelah memimpin apel gabungan bagi PNS di lingkungan Pemda Inhil.

Dalam kunjungannya ke RSUD, Bupati beserta rombongan memasuki satu per satu ruangan untuk melihat pasien, menemui dokter dan perawat yang bertugas saat itu, untuk memastikan pelayanan yang diberikan berjalan baik.

Bahkan, Ia juga sempat berdialog dengan beberapa keluarga pasien dan pasien, mempertanyakan pelayanan yang diberikan RSUD setempat.

Para dokter yang bertugas sudah menjalankan tugas masing-masing, serta tindaklanjut pelayanan seperti rujukan.

“RSUD harus terus menerus melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan disiplin pegawai. Sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat yang berobat,” ujar Wardan.

Kedatangan Bupati Inhil beserta rombongan disambut langsung oleh Direktur RSUD Puri Husada Kabupaten Inhil, dan kunjungan ini menarik perhatian keluarga pasien yang berada di ruang perawatan.

Sejauh ini, Bupati Inhil merasa pelayanan rumah sakit sudah baik, dirinya berharap ke depan akan jauh lebih baik lagi.

Kepada masyarakat, Bupati mengimbau agar masyarakat yang memang merasa ada gangguan kesehatan agar segera memeriksakan kesehatan ke rumah sakit ataupun puskesmas terdekat.

“Jangan ditunggu sampai sakitnya sudah berat baru diperiksakan ke tenaga kesehatan. Itu tidak baik dan tidak kita anjurkan seperti itu,” himbaunya.

“Kita berusaha pelayanan di bidang kesehatan ini betul-betul maksimal karena k
esehatan ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang perlu menjadi perhatian pemerintah, dan inilah yang kita lakukan,” sambung Wardan.

Dirinya akan memantau selalu hal ini, dan memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat betul2 maksimal, agar masyarakat bisa hidup sehat dan dapat melakukan aktivitasnya dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here